Halaman

Rabu, 13 Juni 2012

Polandia Punya Kans


Beberapa pekan lagi, para pecinta sepakbola akan disuguhi turnamen sepakbola empat tahunan negara-negara Benua Biru, Euro 2012. Ukraina dan Polandia di daulat menyelenggarakan edisi kali ini. Sangat menarik memprediksi peluang keduanya untuk dapat melangkah jauh di rumah sendiri.

Jika dilihat dari pembagian grup, kondisi Polandia agaknya sedikit lebih baik dari Ukraina. Tergabung di grup A bersama Yunani, Rusia, dan Rep. Ceko, Polandia punya kans besar untuk lolos setidaknya dari fase grup untuk yang pertamakalinya. Grup A memiliki kekuatan yang cukup merata. Jika anak asuh Franciszek Smuda mampu memaksimalkan keunggulan kandang di setiap pertandingan, segalanya akan mudah.
Lain halnya dengan Ukraina. Nasib kurang baik diterima Andriy Shevchenko dkk yang terpaksa harus menghadapi Prancis, Inggris, dan Swedia di grup D. Secara kualitas tim jelas Ukraina akan sulit untuk lolos.
Namun ini lah romantisme sepakbola. Kualitas tim bukan segalanya. Kita tentu masih ingat kejutan besar di Euro 2004. Yunani yang dipandang sebagai tim pelengkap mampu menjadi juara. Portugal dan Prancis mampu mereka taklukkan. Jadi, Ukraina tidak perlu pesimis. Ingat, bola itu bundar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar