Halaman

Minggu, 17 Juni 2012

Jersey 2012/2013 Klub Eropa


Mata para pecinta sepak bola pasti sedang terfokus pada pagelaran EURO 2012 di Polandia-Ukraina. Performa apik pemain-pemain bintang semacam Cristiano Ronaldo tidak lagi kita lihat mengenakan jersey Real Madrid. Ya, tentu saja pada ajang empat tahunan ini, pemain membela negaranya masing-masing. Namun klub juga tetap mempersiapkan diri untuk menyambut musim 2012/2013 nanti. Selain mencari bakat pemain yang mungkin akan dibeli, satu hal yang menarik lainnya adalah jersey (kostum klub) untuk musim depan. Bagaimana bentuknya, Check these out!


1. Real Madrid
Tak jauh beda dengan musim lalu, warna putih-putih tetap menjadi ciri khas El Real. Hanya strip berwarna emas yang berubah menjadi hitam. Apparel pun masih setia Adidas. Begitu juga dengan sponsor utama, salah satu rumah taruhan terkenal, bwin.

2. Barcelona




Warna biru-merah tetap menjadi ciri khas Barcelona pada musim depan. Namun, terjadi perubahan radikal pada perpaduan biru dan merah. Jika sebelum-sebelumnya warna biru-merah selalu dipisahkan secara tegas, pada musim ini kedua warna itu berpadu dalam gradasi. Nike masih menjadi apparel El Barca dengan Qatar Foundation sebagai Sponsor utama klub.

3. Chelsea



Sang juara Liga Champion tidak merubah warna biru sebagai warna dasar jersey mereka. Sponsor Samsung dan apparel Adidas masih melekat di bagian depan. Perbedaan hanya terdapat pada strip emas menggantikan strip warna putih musim lalu.

4. Manchester United



Si Setan Merah tentu tidak merubah warna merah mendominasi di jersey kandang mereka. Untuk musim depan warna merah tersebut akan dipercantik dengan tekstur kotak-kotak diseluruh bagiannya. Untuk apparel dan sponsor utama, MU tetap mempertahankan Nike dan AON.

5. AC Milan



Sesuai dengan julukannya, I Rossonerri, bahasa italia dari Si Merah-Hitam, AC Milan masih memadukan kedua warna itu di jersey mereka. Sempat tampil mengejutkan dengan garis hitam-merah yang lebih tipis pada musim lalu, Milan mengembalikannya ke garis tebal pada musim depan. Apparel Adidas dan Sponsor utama Fly Emirates pun tetap gagah tertempel di bagian depan jersey.

Ada inovasi hebat yang membuat kesan modern di jersey ini lebih terlihat. Jika diperhatikan lebih dekat akan terlihat garis tipis hijau-putih-merah diantara merah-hitam pada setiap stripnya. Warna itu merupakan representasi dari bendera italia sendiri dan diharapkan mampu membawa AC Milan kembali pada masa kejayaannya menguasai Italia, Eropa, dan dunia.

Oleh Adjie Pratomo Amry
Foto : Mbah Gugel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar